Jumat, 27 Juni 2014

Dunia One Piece

Kategori:

Bentuk Dunia One Piece
Dalam Chapter 392, model geosentric dunia one piece dikeliling oleh 6 satelit atau planetoroid, yang dapat dilihat dari Pohon Pengetahuan Ohara (Ohara's Tree of Knowledge). Permukaanya juga memiliki sudut kemiringan yang sama seperti bumi yaitu 24-25 derajat. 

Setting waktu dari One Piece adalah jaman kolonial di dunia nyata, ini berdasar pada istilah jaman Bajak Laut. Tentu saja banyak perbedaan disana sini tetapi bila ditarik secara garis besar ada banyak pula kemiripan antara dunia nyata dan dunia One Piece ini. 

Dalam dunia One Piece dapat dibagi menjadi tiga lingkungan yang berbeda. Pertama Blue Sea, yang merupakan lautan luas yang paling banyak mengcover dunia One Piece. Lalu ada Sky Ocean, sesuai dengan namanya merupakan lingkungan dimana makhluk dari one piece hidup dilangit/diatas awan. Terakhir kita sebut dengan istilah Ocean Floor, yang mana baru ditemuka saat Luffy dkk berkunjung ke Gyojin Island tepatnya 10.000 Km dibabawah Permukaan laut. 

1. Blue Sea

Blue sea adalah setting tempat dimana cerita ini berawal, terdiri dari 1 benua besar, 1 rantai kepulauan dan 4 lautan yang menjadikan 2 samudra besar. Benua besar itu disebut Red Line, Rantai kepulauan yang besar itu disebut Grand Line, lalu 4 lautan itu adalah East blue, North Blue, West Blue, dan South Blue. Dikenal pula lautan yang disebut All Blue, meski belum ditampilkan.


Disetiap lautan perjalanan laut dan lingkungan laut hampir sama dengan dunia nyata, kamu dapat berlayar hanya dengan menggunakan kompas biasa. Tetapi untuk berlayar dari satu lautan ke lautan lainnya lebih sulit karena selain dipisahkan oleh Red Line, antar lautan ini juga dipisahkan oleh Grand Line yang mana diapit oleh 2 Calm Belt. (lihat gambar)

2. Grand Line 
Disinilah kompas normal tidak berguna, disinilah tujuan para bajak laut yang akan menuntunnya menuju petualangan yang tak terbayangkan. Hampir semua cerita (sejauh ini) bersetting disini (Grand Line). Alasan kenapa para bajak laut tergiur berlayar kesana adalah diujung grand line yaitu sebuah pulau yang dikenal dengan nama raftel rumornya terdapat harta karun raja bajak laut yang dikenal "One Piece" berada. Grand Line dibagi menjadi dua bagian, yang dipisahkan oleh red line. Bagian pertama dikenal sebagai "Paradise" buat penduduk dari bagian kedua dari Grand Line. Disinilah sebagian kru Luffy bergabung (Robin, Chopper, Franky, dan terakhir Brook). Bagian selanjutnya, yang dikatakan lebih berbahaya dan sulit ditaklukan adalah "New World / Shin Sekai". Dimana disinilah Yonko secara tidak resmi berkuasa. 

3. Calm Belt
Calm belt adalah lautan yang mengelilingi grand line dari dua sisi. sesuai dengan namanya lautan ini tidak berangin dan juga tidak ada arus air. Sehingga lautan ini sulit diarungi, selain itu disinilah sarang dari Sea Kings (monster laut). Tetapi Rayleigh pernah berenang dilautan ini ketika kapalnya karam diterjang badai saat menuju Amazon Lily. 

4. Red Line
Inilah satu satunya benua di Dunia One Piece yang membentang dari selatan ke utara dan membelah 2 lautan besar menjadi 4 lautan kecil. Red line muncul sebagai pintu masuk menuju grand line yaitu melalui reverse mountain serta jalan masuk kedua untuk menuju New World. Tanah suci Mariejois berada di Red Line. 

5. Sky Ocean
Banyak orang Blue Sea tidak tahu tempat ini dan menganggapnya hanya mitos, alasanya adalah tempat ini terbuat dari awan. Awan disini tidak seperti awan biasanya, dan terbagi menjadi dua yaitu awan laut dan awan pulau. Awan laut hampir sama seperti air sehingga kapal dapat mengarunginya, sedangkan awan pulau lebih padat dan inilah yang menopang kehidupan di Sky Ocean. 

Ada banyak cara menuju Sky Ocean, tetapi baru satu cara sejauh ini yang diketahui yaitu dengan menaiki Knock Up Stream. 

1 komentar:

  1. P o k e r' V i t a Memberikan Bonus Promo Bonus TurnOver, di Permainan Poker Online, Domino Online, Capsa, Bandar Kiu-Kiu, Qiu-Qiu, Live Poker, di Agen Poker Online Terpercaya. Bonus Refferal 15%, Minimal Deposit 10rb!! Nikmati Berbagai Permainan Lainnya Seperti: Sabung Ayam Online Terbaik


    HUBUNGI KAMI !!
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    FESTIFAL POKER 2019

    BANDAR POKER TERPERCAYA

    JUDI POKER ONLINE INDONESIA

    BalasHapus