Sabtu, 28 Juni 2014

Zeff

Kategori:

Zeff adalah koki kepala Baratie, mantan kapten Pirates Cook (di mana ia dikenal sebagai "Red-Leg") dan juga mentor Sanji. 

Penampilan
Sementara masih bajak laut, Zeff punya rambut pendek pirang, yang agak berantakan, kumis nya dia diikat dengan pita biru muda pada setiap akhir, dan tunggul sedikit. 


22 tahun sebelum cerita, ia mengenakan warna merah-putih kemeja dilucuti vertikal sederhana dengan kancing emas di kerah. Pada saat ia menyerbu Orbit, ia berubah menjadi ungu dan merah, horizontal dilucuti secara keseluruhan dan dikepang kumisnya. ia mengenakan celana gelap dengan sabuk bajak laut hijau muda dan mantel kapten tersampir di bahunya seperti jubah. 

Sebagai kepala koki dari Baratie, Zeff adalah seorang pria tua yang tampak yang masih mempertahankan rambut pirang, yang ia sembunyikan dibawah topi ekstra panjang chef-nya. Kumisnya telah berkembang cukup lama, dan ia tumbuh jenggot. Dia mengenakan seragam koki, dengan ascot biru, dan celemek putih. Juga, karena ia kehilangan kaki kanannya, ia memiliki kaki pasak. dan ia tampaknya tidak memiliki kesulitan berjalan dengan itu. 

Setelah dua tahun, dia memakai berwarna gelap dan terang kemeja bergaris horizontal berwarna, celana berwarna gelap, dan seragam koki putih menutupi bahunya, dengan ascot nya. Dia masih memiliki gaya kumis sama dikepang, dan kaki pasak. 

Personalitas
Zeff adalah mantan bajak laut yang kaku. Dia sangat keras pada orang-orang di sekelilingnya dan selalu serius (pada waktu muncul menakutkan serius) tentang segala sesuatu. Zeff biasanya tidak menunjukkan emosi selain temperamen panas dan memiliki suatu pegangan yang kuat dari otoritas di Baratie
Zeff dan kapal lamanya
Sebagai koki di laut, Zeff menghormati makanan ke tingkat yang sangat tinggi. Ketika ia memerintahkan krunya untuk menjarah Orbit, ia menendang salah satu krunya untuk mencuri makanan, satu hal yang ia menolak untuk mengambil. Juga, ketika Sanji masih di-training di Baratie, ketika makanan itu tidak memuaskan bagi pelanggan, Zeff memaksa Sanji untuk makan sendiri, daripada membuangnya. Dia juga memberikan Krieg makanan untuk kru yang kelaparan, memahami rasa sakit kelaparan di laut, meskipun tahu bahwa memberi makan kru akan membawa pertempuran. 

Sementara ia selalu kasar kritis terhadap Sanji, dia melakukan ini untuk membuat Sanji menjadi koki yang hebat dan pejuang tangguh seperti dia sekarang. Meskipun Sanji keberatan itu pada awalnya, akhirnya dia tampaknya datang untuk memahami apa maksud Zeff . Di satu sisi Sanji tampaknya menjadi seperti anak baginya. Dan sementara ia tampaknya menghabiskan sebagian besar waktunya (selain memasak) memprovokasi Sanji ke meninggalkan Baratie, paling melihat ini sebagai upaya untuk mendorong Sanji untuk meninggalkan sehingga ia bisa memenuhi impian bahwa ia dan bajak laut tua berbagi bersama sembilan tahun yang lalu; mimpi yang tidak bisa terjadi jika Sanji terus tinggal di Baratie. Dia mendapati dirinya menangis saat keberangkatan Sanji dan gembira ketika mendengar ia memiliki Bounty. 

Zeff juga telah mendapatkan rasa hormat dari para koki lain dari Baratie, karena semua orang di sana akan tinggal dan melawan Don Krieg Bajak Laut Armada, dan mereka tampak sangat marah bahwa Gin akan mematahkan kaki peg Zeff dan menahannya sandera. 

Salah satu harta yang paling berharga Zeff adalah jurnal dari hari-harinya sebagai seorang bajak laut. Ia menganggap itu berharga karena mengandung kenangan tentang dia dan perjalanan awak kapalnya di Grand Line. Ini berarti bahwa sementara hari-harinya bajak laut yang lama berlalu, ia masih memegang kenangan sayang dan tidak siap untuk membiarkan Don Krieg mengambil ini. 

Ketika Zeff adalah bajak laut, ia terkenal karena sebagai koki yang hebat dan seorang kapten yang hebat. Dia adalah seorang juru masak yang hebat, dan tahu bagaimana dan apa yang harus makan ketika situasi panggilan untuk itu.  Dia menyerahkan semua makanan untuk Sanji ketika mereka terjebak di atas batu, dan masih mampu mempertahankan dirinya. Zeff juga mempertahankan cukup banyak pengetahuan tentang Grand Line dan pembajakan dari hari-harinya sebagai kapten, seperti yang ditampilkan ketika ia tahu tentang "The Hawk-Eyes Man" bahwa Gin bicarakan, dan fakta bahwa ia tahu beberapa orang dirujuk ke paruh pertama Grand Line sebagai Paradise.  Dia juga tahu betul tentang Buah Iblis dan kelemahan yang datang bersama mereka.

 Style Bertarung
Zeff terkenal karena kekuatan kaki yang luar biasa; karena kekuatan besar dari tendangan mematikan-nya, sepatunya dibiarkan tertutup dalam darah musuh-musuhnya, menyebabkan julukannya dari "Red-Leg." Dia bisa dengan mudah menembus batuan dan meninggalkan jejak pada besi. Pada Baratie, angin saja dari salah satu tendangan cukup besar untuk menyerang sejumlah mutiara api Pearl di udara, dan menyebabkan mereka kehilangan api mereka dan jatuh ke tanah. Bahkan dengan kaki pasak, tendangan Zeff masih bisa membunuh seorang pria dan ia mengajarkan ini ke ke Sanji. 

Selama pertarungan Sanji melawan Kuroobi, setelah menerima pukulan 40 derajat dari Fishman itu, Sanji berkomentar bahwa tendangan yang biasanya ia terima dari Zeff harus dari "400 derajat" jika ditempatkan dalam kategori yang sama. Ini berarti bahwa, bahkan di usia tuanya, tendangan Zeff adalah, setidaknya, masih lebih kuat daripada manusia ikan. 

Serangan Zeff dapat dilihat terhadap Luffy selama diskusi mereka untuk kompensasi: 


  • Ryoricho Gisoku Jurus (料理 長 義足 キック Ryōrichō Gisoku Kikku, secara harfiah berarti "Head Chef Peg-Leg Jurus"?): Sebuah tendangan mendatar yang kuat dengan ujung kaki peg nya. Dalam Viz Manga, ini disebut koki khusus Peg-Leg Jurus. 
  • Ryoricho Jatuhkan (料理 長 ドロップ Ryōrichō Doroppu, secara harfiah berarti "Head Chef Jatuhkan"?): Sebuah tendangan dari kaki pasak nya dilakukan dengan melompat di udara. Zeff menghancurkan langit-langit dalam proses. Dalam Viz Manga, ini hanya disebut Chef Jatuhkan.

Sejarah Zeff dan Sanji
Zeff awalnya membuat nama untuk dirinya sebagai kapten di kapal bajak laut. Ia menjadi besar kedua di menjadi koki dan bajak laut. Mimpinya untuk menemukan "All Blue" membawanya ke Grand Line. Setelah satu tahun berkeliling Grand Line, dia meninggalkan laut itu. 

Ketika Sanji adalah anak dapur, kapal dia bekerja pada diserang oleh kru bajak laut Zeff itu. Sementara Zeff dan krunya tidak punya keinginan awal untuk menyakiti siapa pun onboard dan hanya menyerang kapal untuk menjarah, dan tidak ada lagi (Zeff bahkan menendang salah satu crewmates setelah mencoba untuk mengambil sekantong makanan), Sanji (berpikir sebaliknya) punya nyali untuk menyerang Zeff sendiri, mengklaim bahwa ia ingin hidup untuk menemukan mitos laut All Blue, (Great Blue dalam versi 4Kids) mimpi Zeff sendiri juga. Selama skirmish, badai ganas dihapuskan kedua kapal Sanji dan kapal bajak laut, nyaris tenggelam Sanji. Zeff pergi ke dalam air untuk menyelamatkan anak itu karena mereka berbagi mimpi yang sama. 

Dalam anime, kaki Zeff itu tertangkap di puing-puing selama penyelamatan, dan ia harus memotongnya untuk mendapatkan Sanji dan menyelamatkan mereka berdua. Dia melakukan ini dengan membungkus rantai di sekitar kaki terjebak dan membiarkan kekuatan kapal memutuskan itu. 
Dalam manga dia benar-benar kehilangan kakinya pada tinggi, berbatu pulau mereka mencuci di atas. Setelah memberikan Sanji semua makanan dan berbohong kepada anak bahwa tas besar yang ia terus sendiri adalah jatah nya (mengetahui bahwa anak itu tidak akan menerimanya jika ia menemukan bahwa ia tidak punya makanan dengan dia sama sekali, hanya harta), dia menghancurkan kakinya off dengan batu besar dan memakannya untuk tetap hidup. 

Setelah delapan puluh lima hari dengan sedikit makanan yang mereka miliki mereka akhirnya diselamatkan (empat puluh tujuh hari di anime). Zeff bersumpah bahwa jika ia berhasil lepas pulau hidup, ia akan membuka sebuah restoran di laut dan melayani siapa saja yang lapar, apakah mereka menjadi marinir atau bajak laut. Beberapa saat setelah mengungkapkan mimpinya, Zeff dan Sanji diselamatkan oleh kapal yang lewat. Bertahun-tahun kemudian, Zeff menepati pada janjinya dan membuka sebuah restoran yang dikenal sebagai Baratie; restoran terapung berbentuk seperti ikan, terkenal dengan menakjubkan makanan dan pertempuran koki. 

Baratie Arc
Ketika Luffy datang ke restoran setelah kerusakan akibat kecelakaan pada Baratie dari meriam ia ditolak dari kapal Fullbody, Zeff memaksanya menjadi OB sebagai tugas selama setahun penuh untuk membayar kerusakan. Namun, Luffy terus kacau dalam tugas-tugasnya. 

Selama serangan Don Krieg, Zeff anggun menerima tawaran Luffy untuk hutang-nya akan dibayar dalam pertukaran untuk bantuan Luffy melawan Krieg, sehingga Luffy tidak akan menyebabkan kerusakan lebih lanjut disengaja ke restoran. Setelah Luffy mengalahkan Krieg, belajar bahwa Luffy tidak akan menerima Sanji sebagai anggota kru kecuali Sanji itu mau itu, Zeff berhasil mendorong Sanji untuk meninggalkan restoran dan mengejar impiannya demi mereka berdua. Dalam anime, dia menawarkan untuk memberikan Luffy buku log-nya yang mencatat hari-hari ia menghabiskan di Grand Line, tetapi ditolak karena Luffy ingin memiliki perjalanannya sendiri daripada menyalin orang lain. 

Ketika Bounty sanji keluar, Zeff dan koki nya begitu gembira bahwa mereka akan memberitahu pelanggan bahwa Sanji berasal dari Baratie dalam upaya untuk memberikan keuntungan lebih Baratie (meskipun tawa menangis lebih mungkin dikaitkan dengan Sanji mengerikan pada potret wajahnya) 
2 Tahun kemudian

TRIVIA

  1. Kedua Zeff dan Shanks kehilangan anggota tubuh untuk menyelamatkan kehidupan anak didik mereka, kaki yang tepat untuk Sanji dan lengan kiri untuk Luffy masing-masing; dan keduanya masih pejuang mahir meski cacat mereka. Sementara daya Zeff dikurangi menjadi di mana ia tidak bisa lagi menjadi bajak laut, Shanks tetap sebagai salah satu dari empat bajak laut paling kuat di dunia; meskipun Zeff menyatakan bahwa ia tidak lagi ingin menjadi bajak laut karena kehilangan krunya. 
  2. Sebelum meninggalkan Luffy, Zeff mengatakan kepadanya bahwa paruh pertama Grand Line disebut "Paradise", mengisyaratkan bahwa Zeff mungkin telah pergi ke Dunia Baru, karena itu adalah nama yang umum digunakan oleh bajak laut yang menghadapi Dunia Baru.  Ini Bahkan juga ditunjukkan dalam One Piece Hijau Databook. 
  3. Zeff adalah karakter yang dapat dimainkan dalam Sepotong One Grand Petualangan. Gaya bertarung Nya hampir identik dengan Sanji kecuali dengan sedikit kurang kelincahan tapi daya secara signifikan lebih. 
  4. Juga karena Zeff adalah karakter pendukung, adalah mungkin untuk memiliki 4 Zeffs di lapangan pada saat yang sama. Hal ini juga terjadi dengan Tashigi. 
  5. Dalam 4 Jepang Fan Poll, Zeff berada di peringkat ke-60 karakter paling populer di One Piece. 
  6. Julukannya mungkin berasal dari Kaki Red Greaves. 
  7. Zeff memotong kaki kanannya karena ia menggunakan kaki kirinya untuk mendukung berat badannya saat dia menendang. 
  8. Kesulitannya sama dengan Sanji sementara dua dari mereka terdampar adalah sebanding dengan bahwa mitologi Raja Midas; di mana penguasa memiliki sejumlah besar emas untuk dirinya sendiri, tapi bisa makan tidak ada, dan kelaparan sampai mati sebagai hasilnya.

2 komentar:

  1. P o k e r' V i t a Memberikan Bonus Promo Bonus TurnOver, di Permainan Poker Online, Domino Online, Capsa, Bandar Kiu-Kiu, Qiu-Qiu, Live Poker, di Agen Poker Online Terpercaya. Bonus Refferal 15%, Minimal Deposit 10rb!! Nikmati Berbagai Permainan Lainnya Seperti: Sabung Ayam Online Terbaik


    HUBUNGI KAMI !!
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    FESTIFAL POKER 2019

    BANDAR POKER TERPERCAYA

    JUDI POKER ONLINE INDONESIA

    BalasHapus